MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

194 Atlet Ikut Kejurda Wushu Provinsi Riau 2022

MP, PEKANBARU – Sebanyak 194 atlet wushu dari 7 Pengurus Kabupaten dan Kota (Pengkab/Pengkot mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Provinsi Riau
Pra Junior, Junior dan Senior 2022.

Kejurda ini berlangsung selama 3 (hari), 2 hingga 4 September 2022 di Sasana Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Provinsi Riau, Pergudangan Avian, Jalan Siak II, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Ketua Panitia Kejurda Wushu Riau Erton Tito Hutagaol dalam sambutannya, menyebutkan pertandingan ini untuk mencari atlet atlet wushu (pewushu) berbakat yang akan menorehkan prestasi.

“Kami berharap adik adik ikut bertanding. Bertanding dengan sportif seperti lagu Mars Patriot Olahraga,” tuturnya.

Kejurda Wushu ini dibuka langsung Wakil Ketua I KONI Riau Burhanuddin Husin dengan pemukulan tambur didampingi Ketua Pengprov Wushu Riau Rahmad Ilahi, perwakilan Dispora Provinsi Zulkifli Rahman, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir serta Kapolsek Payung Sekaki yang diwakili Ipda Suherman.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua KONI Riau ini berharap cabang olahraga (cabor) Wushu dapat membina dan melahirkan atlet atlet yang berbakat.

“Sehingga nantinya di PON ke 21 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh 2024 cabor wushu dapat menyumbangkan minimal satu medali emas,” harapnya.

Harapan pria yang akrab disapa Boy ini memang tanpa alasan. Karena ketika Riau menjadi tuan rumah PON XVIII tahun 2012, cabor wushu mampu menyumbang 2 medali perak dan satu perunggu.

Tantangan itu langsung disambut Ketua Pengprov Wushu Riau Rahmad Ilahi. Diyakini, dirinya bersama kepengurusan yang baru, periode 2022-2026, sudah menyiapkan program program pembinaan. Termasuk menyeleksi atlet atlet wushu di Kejurda ini untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Presiden.

“Seluruh Pengprov dibuat pusing. Karena Kejurnas Piala Presiden yang sebelumnya dijadwalkan akhir Oktober dipercepat menjadi pertengahan bulan September ini,” ucapnya.

Dipercepatnya Kejurnas Piala Presiden ini tentu disesuaikan dengan Kejurda di setiap Pengprov se Indonesia.

Rahmad meyakini pewushu Riau telah siap mengantisipasinya. Siap untuk menyesuaikan.

“Atlet atlet yang bertanding hari ini memiliki jiwa petarung yang hebat. Atlet atlet yang di sini sudah siap semua. Tetapi tetap jaga kesehatan,” tutup pengusaha muda yang baru sepekan menakhodai Wushu Riau ini. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.