MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Asian Agri Serahkan ”Reward” DBA untuk Desa Tambak, Langgam

MP, LANGGAM – Perusahaan perkebunan kelapa sawit Asian Agri menyerahkan penghargaan atau ”reward” Desa Bebas Api (DBA) 2020-2021 untuk Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Reward Program DBA ini diserahkan langsung Budianto, Manager PT Mitra Unggul Pusaka (MUP), unit bisnis Asian Agri di kantornya, baru baru ini.

Dikatakann Budianto, Program DBA diluncurkan sejak 2016 dan hingga tahun ini masih berlangsung secara rutin tahunan. Tujuannya tidak lain memberikan motivasi terhadap warga desanya dari musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Program ini sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan Asian Agri sebagai salah satu perusahaan berbasis sumber daya berkelanjutan dalam menjalankan operasionalnya dengan melakukan praktek praktek perkebunan terbaik agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

Reward ini juga salah satu bentuk komitmen Asian Agri untuk kelestarian lingkungan adalah dengan melakukan upaya pencegahan terjadinya Karhutla di lingkup terkecil yakni desa desa seputaran unit bisnis Asian Agri melalui Program DBA.

Program DBA merupakan salah satu wujud komitmen Asian Agri melakukan upaya pencegahan terjadinya Karhutla di lingkup terkecil, yakni desa-desa seputaran operasional perusahaan agar kelestarian lingkungan tetap terjaga.

”Pemberian reward DBA pada hari ini merupakan bukti bahwa desa-desa binaan kita sudah mampu menjaga desanya bebas dari Karhutla. Untuk itu, kami mengucapkan selamat kepada desa-desa yang menerima reward periode 2020-2021,” katanya lagi.

Camat Langgam, Saparudin G yang turut hadir pada saat penyerahan reward DBA, mengapresiasi pemberian reward dari Asian Agri. Reward atau penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi desa-desa di Kecamatan Langgam dalam mencegah terjadinya Karhutla.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT MUP yang konsisten dalam menjalankan Program Desa Bebas Api, khususnya di Kecamatan Langgam. Tidak hanya perusahaan, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran di desa mereka masing masing,” pungkas Saparuddin. * (rls)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.