MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Atlet Riau Wakili Timnas ke Kejuaraan Tenis Meja ASETTA Bangkok

MP, PEKANBARU – Atlet Riau, Muhammad Alghifari mewakili Timnas ke Kejuaraan Tenis Meja ASETTA di Bangkok, Thailand, 14-22 Juli 2022.

Alghifari, yang merupakan utusan Pengurus Provinsi (Pemprov) PSMTI Riau keluar sebagai Juara II Seleksi Nasional (Seleknas) atlet tenis meja nasional.

Seleknas diadakan oleh Pengurus Pusat PTMSI dibawah Ketua Umum Komjen Pol Oegroseno,SH diikuti oleh Seluruh altet Utusan dari Pengprov PTMSI SE Indonesia, seleksi ini dilaksanakan pada Tanggal 28-29 Mei 2022 bertempat di GOR Sukun Kudus.

Seleksi ini dilakukan dalam rangka mencari 4 Atlet Putra dan 4 atlet Putri U 15, yang nantinya akan dikirimkan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Tenis Meja ASEATTA di Bangkok, Thailand pada 14-22 Juni 2022.

Ketua Pengprov PTMSI Riau, Dedi Harianto Lubis kepada Medium Pos, Minggu (29/5/2022), mengaku bahagia mendengarkan informasi atlet binaan mereka terpipih mewakili Indonesia di ajang Internasional nanti di Thailand.

”Ini buah dari kerja keras Alghifari. Kami Pengprov PTMSI Riau hanya memfasilitasi dan memberikan dukungan,” ucpanya.

Dedi berharap keberhasilan Egi, panggilan akrab Muhammad Alghifari ini, menjadi motivasi bagi anak anak muda di Riau, khususnya pecinta tenis meja untuk terus berlatih dan berlatih.

”Kami akan siap memberikan wadah dan sarana untuk pengembangan atlet muda di Riau. Ini merupakan kebanggaan bagi kami Pengprov PTMSI Riau, meskipun baru, sudah dapat mengirimkan atlet yang berkualitas ke ajang internasional. Kita berharap Egi bisa jadi atlet andalan Indonesia nantinya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Binpres Pengprov PTMSI Riau, Wan Alfi Syahrin menambahkan seharusnya pihaknya mengirimkan juga 1 atlet putri. Tetapi karena kendala satu lain hal akhirnya batal diberangkatkan. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.