MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

BEM se Kota Pekanbaru Gelar Diskusi Interaktif tentang Sampah

MP, PEKANBARU – Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Riau Daerah Kota Pekanbaru menggelar dialog interaktif tentang penanganan sampah.

Diskusi bertemakan; ”Walikota Menyapa, Mahasiswa Bangkit, Pekanbaru Gemilang” itu berlangsung di Rumah Singgah Tuan Kadi, Jl Perdagangan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Minggu (17/07/2022).

Hadir di kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Ketua DPRD Kota Muhammad Sabarudi, S.T, Dandim 0301, Sekdakota M Jamil, Kadis PUPR Kota Indra Pomi Nasution, serta anggota Forkopimda Kota Pekanbaru lainnya.

Ketua Pelaksana yang sekaligus Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Universitas Awal Bros, Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu kerjasama antara Badan Eksektif Mahasiswa Se-Riau Daerah Kota Pekanbaru dengan Pemerintah Kota dan Muara Perfomance Art.

”Tujuannya, selain berdiskusi juga sekaligus menghibur masyarakat dengan penampilan seni seni tradisional,” tuturnya.

Dalam kegiatan diskusi, tambah Nurhayati, diharapkan dapat bertukar pikiran dari masyarakat dan mahasiswa terhadap Pemerintah Kota (Pemko) terkait permasalahan-permasalahan yang ada, sehingga ditemukan solusi agar kota Pekanbaru bisa mencapai kota yang bersih, sehat dan bebas sampah.
”Karena pemerintah tidak mungkin bisa menyelesaikannya tanpa bantuan mahasiswa dan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan dialog interaktif ini dipandu oleh Ahmad Zikri yang juga Sekretaris Jenderal BEM KM Universitas Muhammadiyah Riau.

Dialog diawali diberikan kesempatan kepada audien untuk bertanya seputar permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru. Baik itu masalah tentang infrastruktur, pembuangan sampah dan penanggulangan banjir.

Mananggapi soal banjir dan sampah ini, Pj Wako Muflihun juga mengajak masyarakat lebih peduli akan lingkungan kota Pekanbaru.

“Untuk itu, seluruh pengurus Replip, saya menghimbau untuk membantu pemerintah kota Pekanbaru dalam mengedukasi masyarakat terkait dengan pembuangan sampah dan penanggulangan banjir,” tutupnya. * (rls/Marden)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.