MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Berikan Suasana Nyaman Ibadat Imlek, Polresta Pantau Vihara

MP, PEKANBARU – Guna memberikan rasa nyaman dalam beribadat Tahun Baru Imlek bagi etnis Tionghoa Pekanbaru, Polresta Pekanbaru melakukan Patroli Kambitmas ke sejumlah vihara.

Patroli Kamtibmas ini dipimpin langsung Kabag Ops Pekanbaru Kompol Lilik Surianto dan didampingi  20 personil ke sejumlah titik tempat beribadatan vihara yang ada di Kota Madani ini.

Patroli Kamtibmas ini dimulai sejak pukul 08.30 WIB dan berakhir sekira pukul 10.30 WIB. Kegiatan Sembahyang Imlek tetap dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ini berlangsung aman dan terkendali.

 Rute Patroli Kamtibmas yang dilalui personel Polresta Pekanbaru ini dimulai dari Vihara Tri Dharma Dewi Sakti, Jalan Karya Indah, Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki, lalu Vihara Sasana Loka, Jalan Umban Sari, KecamatanRumbai, Vihara Lamhai Kwaim Tien, Jalan Imam Munandar, Kecamatan Bukit Raya, Vihara Sandup Cho’korling Komplek Mall SKA Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Tampan serta Vihara Satya Dharma (Kwan Tee Kong Bio) Jalan Palas, Kecamatan Rumbai.

Patroli Kamtibmas berakhir di Vihara Dharmaloka, Jalan Dr.Leimena atau Jalan Karet yang disebut Perkampungan Tionghoa Pekanbaru.

Kapolesta Pekanbaru Kombes Pol  Nandang Mumin Wijaya kepada wartawan,  Jumat (12/2/2021), mengatakan kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan dan sekaligus memberikan himbauan kepada warga kita yang sedang melakukan ibadat Tahun Baru Imlek 2572/2021.

Disamping untuk memberikan rasa nyaman, patroli ini juga dimaksudkan agar umat Buddha Pekanbaru yang menunaikan Sembahyang Imlek tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

 ‘’Yang lebih penting patroli ini berguna untuk menekan terjadi nya tindak pidana atau kriminalitas di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, dan terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif dan kondusif,’’ tutup Nandang. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.