MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Diduga Gegara Permintaan Tak Dipenuhi, Mantan Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Didemo

MP, PEKANBARU – Diduga gegara ada permintaan bantuan akomodasi tak dipenuhi, mantan Plt DPRD Kota Pekanbaru, BR didemo lagi. Perkara dugaan korupsinya diungkit lagi dan minta diambilalih pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi Riau (AMAKRI) Khoirunnas saat ditanya soal dugaan aksi tersebut gegara ada permintaan dana dari dirinya yang tak dipenuhi BR, langsung membantahnya.

“Tak betul itu. Tak pernah saya minta dana,” tukasnya kepada wartawan usai menggelar aksi di gerbang kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Jumat (29/7/2022) siang.

Ketika disebutkan percakapan meminta bantuan kepada target aksi demo mereka, Khoirunnas hanya meralatnya. ” Waktu itu saya ingin konsolidasi‚Ķ” ucapnya.

Memang di sela sela aksi unjukrasa 6 (enam) akvitis AMAKRI beredar percakapan WhatsApp (WA) diduga antara BR dan Korlap AMAKRI Khoirunnas.

Isi percakapan itu berbunyi;

“Assalamualaikum buk, izin. Perkenalkan nama saya Khoirunnas, mahasiswa UIR jurusan Penjaskesrek Fakultas Keguruan Ilmu Pengetahuan (FKIP). Izin buk, saya rencananya akan mencalonkan diri sebagai Ketua BEM fakultas. Rencananya jikakalau ibu bersedia saya ingin minta bantu untuk akomodasi kawan kawan untuk melakukan konsolidasi. Maaf mengganggu waktunya Bu, semoga ibu dan keluarga sentiasa dalam lindungan Allah SWT. Amin yra”

Percakapan itu terjadi pada Selasa, 10 Mei 2022. Karena belum dibalas padahal hampir 40 menit berlalu, yang mengaku Khoirunnas akhirnya mengirimkan pesan lagi; “apakah saya bisa di bantu buk?”

Pukul 15.19 : diduga BR baru membalas; “saya lagi di luar kota”

Lalu dibalas lagi pukul 16.20 WIB: “Kapan kiranya saya bisa bersilaturahmi buk?”

isi percakapan WA permintaan bantuan akomodasi.

Menariknya beberapa waktu menjelang aksi, giliran aktivis berinisial TG men-chatting mantan Plt Sekwan BR. Dalam percakapan via WA itu dikabarkan rencana aksi hari ini lengkap 4 item tuntutan mereka.

BR menanggapi; “terus apa yang bisa Kaka bantu?

Dibalas lagi : “Kita jumpa dulu kak,, kami minta verifikasi tentang issu ni.

Karena barangkali permintaan tidak diakomondir BR, siang tadi, 6 aktivis AMAKRI ini pun menggelar aksi.

Dalam orasinya, Khoirunnas meminta pihak Kejati Riau ambil alih kasus dugaan korupsi di Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Pekanbaru yang merugikan negara Rp70 miliar yang saat ini ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pekanbaru.

“Kami juga meminta Kejati Riau panggil dan periksa mantan Plt. Sekwan Kota Pekanbaru sdri. BR karena diduga terlibat kedalam permasalahan ini,” tukasnya.

Usai menyerahkan aspirasi yang berisi tuntutan mereka ke perwakilan Kejati Riau, Victorwood A. massa pengunjukrasa yang jumlahnya hanya 6 orang ini pun membubarkan diri dengan tertib. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.