MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Diduga Karena Signal Hp, SPBU Ababil Terbakar

MP, PEKANBARU – Diduga menggunakan signal seluler saat pengisian bahan bakar minyak (BBM), Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 11.282. 604. Ababil di Jalan Ababil, nomor 28 Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun seorang konsumen Muhammad Deni alias Ujang mengalami luka bakar dan kini dirawat di RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Data yang dihimpun di tempat kejadian peristiwa (TKP), insiden kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.55 WIB.

Ketika itu Ujang tengah memesan pengisian BBM untuk mobil Avanza BM 1241 SX. Baru sekitar seminitan nozel pom bensin dimasukan ke tanki mobil  tiba tiba keluar api dari lobang tanki mobil.

Diduga penyebabnya ada handphone (HP) yang berbunyi dari dalam mobil yang sedang melakukan pengisian BBM tersebut. Sehingga menimbulkan percikan api yang menyebabkan kebakaran.

Petugas SPBU menyalakan tombol emergency serta berupaya memadamkan api dengan menggunakan  racun api. Tetapi api semakin besar dan tidak dapat dipadamkan.

Tonton juga channel Medium Pos ini;

Pihak Polsek Sukajadi yang hanya berjarak 200 meter dari TKP langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran. Berselang 15 menit. Sebanyak 5 (lima) armada Damkar Pekanbaru tiba di lokasi langsung memadamkan api. Berselang lebih kurang setengah jam, api berhasil dijinakkan.

Kasi Ops Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru (DPKP) Fahriansyah SSos yang dikonfirmasi menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material ditaksir ratusan juga rupiah.

Pihak Polsek Sukajadi masih menyelidiki penyebab kebakaran SBPU seluas 20 kali 50 meter persegi milik pengusaha Purwadi tersebut. * (Marden)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.