MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

DPO Maling Besi Jembatan Diringkus Polisi

MP, BANGKINANG – PK (31), pelaku pencurian besi jembatan yang sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), akhirnya ditangkap polisi. Warga warga Desa Tanah Baru ini diringkus Polsek Kampar, Selasa (29/11/2022) lalu.

Demikian diungkapkan Kapolres Kampar AKBP Didik Pryo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH MH, Kamis (1/12/2022).

Dibeberkannya, maling besi jembatan ini sudah menjadi DPO sekitar 1 (satu) bulan yang lalu. Tersangka PK melakukan aksinya bersama rekannya JM yang sudah terlebih dahulu ditangkap.

“Mereka melakukan dengan modus pencurian besi pipa pembatas jembatan Desa Sawah bersama-sama. Dari tangannya berhasil diamankan barang bukti berupa besi pembatas jembatan yang telah dipotong menjadi 7 potongan,” terangnya.

Kejadian ini berawal dengan laporan polisi pada Selasa (8/11/2022) lalu. Suherdi mendapati info dari warga tentang ada 2 priai yang biasa dipanggil PK dan JM telah mencuri besi jembatan pembatas jembatan yang terletak di Dusun Sangkar Puyuh, Desa Sawah, Kecamatan Kampar Utara.

Atas pencurian besi pembatas jembatan tersebut Sekretaris Desa (Sekdes) mewakili Kepala Desa Sawah melaporkan hal tersebut kepada Polsek Kampar tersebut guna pengusutan lebih lanjut. Akibat kejadian itu Desa Sawah dirugikan sebesar Rp 2,6 juta.

“Para pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan dan pelaku sudah melanggar pasal 363 KUHPidana,” kata Kapolsek Kampar. * (rls/Alhafiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.