MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Feri Tanjung Inyiak Jorong Dipercaya Pimpin Ketua DPW KBRT Bersatu Riau

MP, PEKANBARU – Bertempat di salah satu kafe di Jalan SM Amin Pekanbaru, Feri Tanjung Inyiak Jorong dipercaya untuk memimpin Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Keluarga Besar Rang Tanjuang (KBRT) Bersatu Provinsi Riau, periode 2022-2026.

Inyiak Jorong terpilih secara aklamasi untuk merajut silaturrahmi warga masyarakat perantauan Suku Tanjuang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis sore (3/11/2022).

Tampak hadir Dewan Pembina KBRT Bersatu Provinsi Riau yang juga Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Pekanbaru Abu Bakar Siddik, SH, MH dan Alpian, SH, Ketua Mamak KBRT Bersatu Riau.

Dalam perbincangan dengan Medium Pos, Ketua DPW KBRT Bersatu Provinsi Riau Feri Tanjung Inyiak Jorong, berhadap kepada Dunsanak Dunsanak bersuku Tanjung, asal Sumbar untuk bergabung dalam paguyuban yang dia pimpin.

”Mari kita bersilaturrahmi dalam Rumah Gadang KBRT Bersatu. Kantor kita sudah ada di Jalan Srikandi, lewat sedikit dari SPBU, penurunan, ruko sebelah kiri,” terangnya.

Feri Tanjung menambahkan, dalam waktu dekat ini bersama dengan pengurus yang ada akan turun ke kabupaten/kota se Riau untuk membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD) KBRT Bersatu.

Yang dalam waktu dekat, akan terbentuk kepengurusan baru, DPD KBRT Bersatu Kabupaten Siak dan Kampar, serta menyusul Kota Pekanbaru.

Feri Tanjung bergelar Inyiek Jorong ini menyebutkan, setelah terbentuknya pengurus DPD Kabupaten/Kota, ia bersama pengurus lain akan memberdayakan perekonomian anggotanya.

”Program jangka pendek, kita akan mengangkat perekonomian anggota. Karena kita tahu KBRT Bersatu ini adalah Rumah Gadang bagi Dunsanak Dunsanak yang mayoritas ekonominya menengah ke bawah. Ke depan kita dapat membangun ekonomi supaya membantu Dunsanak Dunsanak kita. Setidak tidaknya taraf hidup mereka akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Ditambahkan Feri Tanjung, nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah setempat di bidang pertanian dan peternakan.

Sementara itu Mamak Suku Tanjuang KBRT Bersatu Provinsi Riau Alpian, SH menyarankan kepada para kemenakan, tidak hanya di bidang ekonomi tetapi juga di bidang politik.

”Bak kata pepatah; ‘mambangkik batang tarandam’. Kalau bisa ada lah anak kemenakan kita Suku Tanjuang yang nanti duduk di lembaga legislatif,” harapnya.

Abu Bakar Siddik mengucapkan selamat atas terpilihnya Feri Tanjung Inyiak Jorong sebagai Ketua DPW KBRT Bersatu. Ia menyarankan kepada ketua dan pengurus lain untuk mengubah cara pandang atau ”mind set” seorang pemimpin.

”Mari kita ubah mind set kita, yang selama ini pemimpin itu harus dilayani. Kini dibalik pemimpin itu harus melayani anggotanya,” pungkas pria yang akrab disapa ABS dan juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru ini.

Acara pemilihan sekaligus silaturrahmi Suku Tanjuang yang tergabung dalam KBRT Bersatu Provinsi Riau ini ditutup dengan acara hiburan musik dan jamuan makan. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.