MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Gedung Kerapatan Adat LAM Riau Masih Digembok

MP, PEKANBARU – Gedung Kerapatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (2/6/2022) masih dalam posisi digombok.

Padahal, di halaman Gedung Kerapatan LAM Riau itu tampak Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau dan Datuk Seri Marjohan Yusuf, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA).

Infotnya pengurus LAM Riau versi Mubeslub LAM Riau di Hotel Alpha Pekanbaru bakal menempati Gedung LAM RIau tersebut. Namun gedung dua lantai di seberang Hotel Aryaduta Pekanbaru ini dalam keadaan terkunci dan kuncinya masih dipegang pengurus LAM Riau versi Datuk Serti Sahril Abubakar.

”SK (penggunaan gedung, Red) sudah ada. Tinggal diserahkan Pak Yose (Kadis Kebudaayaan Riau, Red) sebagai pengguna. Pak Yosenya sakit,” ucapnya.

Mantan wartawan Harian Kompas untuk Riau ini mengatakan, secara teknis SK tersebut sudah mereka ada. Tinggal penyerahannya saja.

”Sama seperti Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar kemarin. Setelah dilantik, baru diserahkan,” kata Taufik Ikram Jamil.

Saat ditanya kondisi Gedung Kerapatan LAM Riau yang sedang terkunci (digembok), Taufik belum mengatahui. Termasuk siapa yang pegang kuncinya.

”Saya tidak tahu. Makanya kita tanya ke pemiliknya, pemiliknya ken Pemprov (Pemerintah Provinsi, Red) Riau,” tutupnya. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.