MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Gegara ”Dipolisikan” : Larshen Yunus Pecat Sekretaris dan Bendahara KNPI Riau

MP, PEKANBARU – Buntut dilaporkan dengan dugaan pelanggaran UU ITE, Ketua DPD I KNPI Riau Larshen Yunus langsung memecat Sekretaris-nya Rudi Yanto dan Bendaharanya, Thabrani Al Indragiri.

Keputusan itu disampaikan Larshen Yunus dalam konferensi pers di salah satu ballroom hotel berbintang Pekanbaru, Senin (18/7/2022) petang, usai rapat pleno internal mereka.

”Kedua kader tersebut secara terang-terangan melakukan aksi penghianatan yang berujung pada rusaknya nama baik organisasi,” ucapnya.

Menurut Larshen, jabatan Sekretaris akan digantikan Miftahul Syamsir dan Bendahara yang baru, Addinal Khairi SH.

Hasil rapat pleno tersebut sudah disampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI, Muhammad Ryano S. Panjaitan Lc M.Si dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Almanzo Bonara.

Terkait atribut yang masih mereka gunakan, imbuh Larshen, apalagi saat melaporkan dirinya kepada Ditreskrimsus Polda Riau terkait dugaan pelanggaran UU ITE, dia minta dikembalikan.

Terlepas soal itu, pemecatan terhadap Rudi Yanto dan Thabrani Al Indragiri ini sebagai buntut laporan mereka ke Polda Riau. Larshen dilaporkan karena sudah melampirkan foto mereka di flyer yang dimuat di sejumlah media sosial (medsos) berisi rencana Tournamen Laga Ayam Bangkok yang digelar DPD I KNPI Riau.

Yang membuat Thabrani merasa miris, di bawah foto dirinya dalam flyer itu dicantumkan namanya lengkap dengan jabatan SAg (Sarjana Agama) dan MAg (Master Agama). Padahal pendidikannya tidak sesuai dengan jabatan yang dicantumkan itu.

Sayangnya, Thabrani yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) terkait pemecatan tidak terhormat dirinya bersama Rudi Yanto di kepengurusan DPD I KNPI Riau hanya menjawab singkat; ”Owh”. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.