MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru dengan Ratusan Guru Honorer Bahas PPPK

MP, PEKANBARU – Komisi III DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat dengan pendapat atau hearing dengan ratusan guru honorer yang mengajar pada SD dan SMP Negeri beserta jajaran dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (15/11/2022).

Hearing ini dipimpin oleh Sekretaris Komisi III Zulkarnain dan hadiri beberapa anggotanya seperti Wakil Ketua Ervan, Yasser Hamidy, Irman Sasrianto, Heri Kawi, Hamdani dan Ida Yulita Susanti yang juga sebagai moderator.

Dari Pemerintah Kota Pekanbaru turut dihadir Sekretaris BKPSDM, Fadilah Sani dan jajaran, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru beserta Ketua Forum Ikatan Guru Honorer Pekanbaru, Eko Wibowo.

Ida Yulita Susanti memulai rapat dengan pendapat itu dengan menjelaskan apa yang menjadi keresahan ratusan guru honorer ini. Mereka sudah lama mengabdi, bahkan ada yang belasan tahun. Segala persyaratan administrasi dan tes sudah dipenuhi dan lolos. Namun oleh pemerintah ataupun Pemko tak kunjung diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut politikus Partai Golkar ini, hal inilah yang perlu untuk didengar oleh Pemerintah Kota Pekanbaru untuk lebih tepat dalam mengajukan Formasi PPPK guru pada tahun 2023 nanti.

Selain itu, Ketua Forum Ikatan Guru Honorer Pekanbaru, Eko Wibowo menyampaikan agar Bapak Ibu pemangku kepentingan untuk lebih mendengarkan keluhan para Guru Honorer tingkat SD dan SMP di Pekanbaru.

“InshaAllah Pak kita selesai 2023. Saya yakin bapak bapak dan ibu sekalian mau mendengarkan keluhan kami,” tutur Eko Wibowo.

Menanggapi itu, Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain menyampaikan bahwa masalah ini sudah cukup lama dan belum terselesaikan setiap tahunnya.

“Saya sudah 3 periode jadi anggota dewan, dan seperti yang kita lihat seperti ini saja keluhan Bapak guru honorer dan belum ada banyak kemajuan,” anggota Komisi III dari PPP ini.

Tuntutan itu, imbuh Zulkarnain, agar segera dapat diselesaikan oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru yang merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Komisi III DPRD Pekanbaru, mengaku senang dengan informasi yang disampaikan pihak Pemerintah Kota Pekanbaru bahwa belum adanya pengajuan formasi ke pemerintah pusat.

Sehingga, Pemerintah Kota Pekanbaru pada pertemuan ini dapat mendengarkan aspirasi para guru honorer sebagai masukan bagi Disdik saat melakukan pengajuan ke Kementerian Pendidikan nantinya. * (galeri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.