MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Kapolda Riau Hadiri Kejurnas Karate Open Piala Danrem 031/WB

MP, PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Karate Shokaido Open Piala Danrem 031/Wirabima (WB) 2023 di GOR Gelanggang Remaja, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Jumat siang (12/5/2023).

Kejurnas Karate Shokaido ini diikuti sekitar 900 atlet dari kontingen dari Sumatra Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Bandar Lampung, Kontingen Dompo serta dari beberapa kabupaten kota se Provinsi Riau.

Pembukaan kejurnas sekaligus pelantikan Pengurus Provinsi (Pemprov) Karate Shokaido Riau ini ditandai pemukulan ”Gong” oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan S.A.P.

Ketua Umum Pengprov Shokaido Riau Agusman Sikumbang, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 031/WB dan Kapolda Riau.

”Kami ucapkan terimakasih kepada Danrem dan Kapolda Riau. Ini berkat kerjasama kita semua sehingga acara ini terselenggara dengan baik dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami,” tuturnya.

Agusman Sikumbang mengaku, dalam penyelenggaran sebuah event olahraga tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan. ”Atas kekurangan sempurna ini, kami dari atas nama keluarga besar Pemprov Shokaido mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami berharap dari kejuaraan ini nantinya dapat melahirkan generasi atlet-atlet karate yang handal dan berprestasi,” harapnya.

Ungkapan senada juga dikemukakan Danrem 031/WB. Kata Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan, ini merupakan sinergitas TNI-Polri, khususnya Korem 031/WB dan Polrda Riau, juga seluruh perangkat pemerintahan.

”Tujuan event ini untuk meningkatkan kualitas para atlet yang nantinya akan menjadi atlet yang membanggakan baik di tingkat provinsi, nasional hingga kejuaraan internasional,” ucapnya.

Danrem 031/WB menambahkan, hari ini adalah bentuk kontribusi kami untuk membantu bersama-sama untuk terwujudnya olahraga yang berkualitas khususnya di bidang karate.

Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbaal dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan Korem 031/WB Wirabima yang telah menggagas Kejurnas Karate Piala Danrem 031/Wirabima.

”Kami sangat menginginkan terciptanya tunas-tunas muda bangsa Indonesia, melalui melalui kejuaraan nasional ini. Tentunya akan tercipta atlet-atlet muda yang tangguh,” ucapnya seraya menambahkan selamat bertanding kepada seluruh Karateka Shokaido.

”Junjung tinggi semangat sportivitas. Kalau atau menang tetap menjadi kawan,” tukas Kapolda Riau.

Selain dihadiri Kapolda, tampak hadir anggota Forkopimda Riau lainnya, seperti Kasi Binjaskemil Letkol Kes Drs. N.H Gagarin Aritonang mewakili Danlanud Roesmin Nurjadin, Dansat Brimob Polda Riau, Ketua Dewan Pembina PB. Shokaido E. Tando dan undangan lainnya. * (Dani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.