MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Didemo Pedagang Pasar Bawah

MP, PEKANBARU – Sekitar 70-an pedagang Pasar Bawah dan mahasiswa pencinta pedagang, Senin pagi (24/10/2022), menggelar aksi unjukrasa damai di gerbang Gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Massa pengunjukrasa ini bergerak dari Jalan Cut Nyak Dien, persisnya di samping Menara Dang Merdu Pekanbaru menuju Gedung Wakil Rakyat Payung Sekaki sambil mengusung beberapa spanduk yang berisi aspirasi mereka.

Sambil berorasi secara bergantian, para pengunjukrasa juga membentang spanduk yang berisi wajah Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Dapot Sinaga bersama anggotanya, Eri Sumarni, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Ingot Hutasuhut dan seorang dari PT Ali Ali Akbar Sejahtera, pengelola Pasar Bawah.

”Kehadiran kami ke sini untuk aksi damai, menyampaikan aspirasi. Karena sudah dua kali kami melayangkan surat kepada pimpinan DPRD Kota Pekanbaru, hingga kini belum juga ada jawaban,” kata Irfan, Koordinator Aksi dalam orasinya.

Surat itu sendiri, imbuhnya, meminta pimpinan, khususnya Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru untuk memanggil dan memeriksa Dapot Sinaga dan Eri Sumarni. ”Karena ketua dan anggota Komisi II ini bersama Kadisperindag Pekanbaru sudah bersekongkol dengan PT AAS, pengelola Pasar Bawah,” tukasnya.

Setelah lebih kurang setengah jam berorasi, massa pengunjukrasa akhirnya ditemui Sekretaris DPRD (Sekwan) Pekanbaru, Maisisco.

Maisisco mengundang 5 (lima) perwakilan unjukrasa menjumpai pimpinannya untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Sambil menunggu hasil dialog 5 rekan mereka, para pengunjukrasa yang lain membentangkan spanduk di beberapa bagian pagar gedung Wakil Rakyat tersebut, setelah itu para Pedagang Pasar Bawah dan Mahasiswa Pencinta Pedagang ini pun membubarkan diri dengan tertib. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.