MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Manapar Situmeang Dilantik sebagai Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru

MP, PEKANBARU – Kapolsek Tenayan Raya Komisaris Polisi (Kompol) Manapar Situmeang dilantik sebagai Kepala Satuan Reserse (Kasatres) Narkoba Polresta Pekanbaru.

Apel serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama (PJU) di lingkungan Polresta Pekanbaru ini berlangsung halaman Mapolresta setempat dan dipimpin langsung Kapolresta Komisaris Besar (Kombes) Dr Pria Budi, SIK, MH, Selasa (15/11/2022) pagi.

Selain posisi Kasatres Narkoba dan Kapolsek Tenayan Raya, Kapolresta Pekanbaru juga mensertijabkan jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Sukajadi.

Kompol Manapar Situmeang menggantikan pejabat lama AKP Ryan Fajri. Sementara Kapolsek Tenayan Raya yang baru diisi AKP Bagus Harry Priyambodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Rokan Hulu (Rohul).

Sedangkan Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin digantikan Kompol Muhammad Daud, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren Polres Kuantan Singingi (Kuansing).

Sementara, Kompol Brigitta Atvina Wijayanti, resmi menjadi polisi wanita (Polwan) pertama yang menjabat sebagai Kasatlantas di lingkungan Polresta Pekanbaru.

Kompol Brigitta Atvina Wijayanti mengantikan Kompol Angga Wahyu Prihantoro, yang mendapat jabatan baru dipercaya sebagai Wakapolres Siak.

Dalam sambutannya, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol menyebutkan mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam instansi Polri. Ia merupakan kebutuhan organisasi untuk penyegaran dan peningkatan prestasi.

“Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan merupakan kebutuhan manajemen di organisasi Polri. Sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” terangnya.

Pria Budi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas yang baik selama bertugas di Polresta Pekanbaru.

“Saya selaku Kapolresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini serta selamat atas jabatan baru,” tuturnya.

Kapolresta berpesan dengan jabatan baru diharapkan dapat menjadi semangat kepada para personel yang bertugas dan dapat menjadi contoh yang baik di masyarakat.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Bhayangkari yang telah banyak membantu ibu Ketua Cabang Bhayangkari Kota Pekanbaru dalam melaksanakan program-program kegiatan Bhayangkari,” tutupnya. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.