MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Oknum Ketua Pemuda Kerahkan Massa untuk Kosongkan Lahan Milik Ahli Waris Samin

MP, SIAK SRI INDRAPURA – Salah seorang warga mengaku Wakil Ketua Pemuda Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak mengerahkan massa masuk secara paksa ke lokasi lahan milik ahli Waris Samin.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos) terlihat oknum Wakil Ketua Pemuda tersebut menyampaikan ada kejadian di kebun di mana ada laki-laki dan perempuan di dalam kebun masuk tanpa izin.

Atas dasar tersebut, Wakil Ketua Pemuda Kampung Rawang Air Putih masuk secara paksa dan melakukan pemukulan kepada salah seorang penjaga kebun, Selasa (7/2/2023).

Kejadian tersebut telah dikonfirmasi kepada Tim Kuasa Hukum Ahli Waris, Advokat Ikhsan, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian arogansi oleh Rasid itu tidak ada alasan, karena tidak ada kewajiban kami melaporkan kepada dia. Kejadian adanya pihak laki-laki dan perempuan di lokasi kebun telah kami laporkan ke RT setempat dan bahkan telah menunjukkan Buku Nikah,” ungkapnya.

Menurut Kuasa Hukum Ahli Waris Samin, seharusnya jika ada tindakan atau perbuatan yang diduga menyimpang harusnya diklarifikasi. Tidak dengan mengambil langkah main hakim sendiri dengan melakukan penganiayaan kepada penjaga kebun.

Atas kejadian tersebut, imbuh Ikhsan, telah ditengahi oleh Bhabinkamtibmas setempat. Sempat hadir Kepala Desa/Penghulu Rawang Air Putih serta Camat Kecamatan Siak hadir di lokasi Kebun Rawang Air Putih. * (rls/Rian Ferdinan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.