MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu Pra Junior, Junior & Senior Riau 2022

MP, PEKANBARU – Tuan rumah Kota Pekanbaru keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Pra Junior, Junior & Senior Riau X yang berlangsung di Sasana Pengprov WI Riau, Pergudangan Avian dan Sasana Darma Yudha, Jalan Siak II Pekanbaru, 3-4 September 2022.

Para atlet wushu Pekanbaru ini berhasil menggondol 7 medali emas, 10 perak dan 9 perunggu. Posisi runner-up ditempati Kontingen Bengkalis dengan raihan 5 emas, 6 perak dan 14 perunggu sekaligus menggeser Siak ke posisi V dengan perolehan 1 emas 4 perak dan 4 perunggu.

Sementara peraih medali ketiga terbanyak Kontingen Rokan Hilir dengan 5 emas dan 8 perunggu sekaligus menggeser posisi Pelalawan yang hanya mampu mendapatkan 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Perolehan Medali Kejurda Wushu Riau 2022.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Riau Rahmad Ilahi usai sudah menutup Kejurda merasa puas. Dia juga optimis pewushu Riau nantinya menyumbang emas pada PON XXI di Sumut dan Aceh 2024.

”Tadi saya sudah ngobrol dengan atlet atlet wushu Riau yang kemarin mengikuti PON di Papua. Kemarin kita mendapatkan 2 medali perunggu. Saya menargetkan apapun ceritanya, apapun rumusnya, Riau harus bisa meraih minimal satu emas PON Sumut Aceh tahun 2024,” pungkasnya.

Target ini disambut rasa optimis oleh Ketua Panitia Kejurda Wushu Riau yang sekaligus Ketua Pengkot Wushu Kota Pekanbaru, Erton Tito Hutagaol.

Dikatakan Erton, hasil Kejurda itu nanti bisa menjadi evaluasi untuk meningkatkan mental, teknik dan spirit para atlet wushu, terutama anak anak asuhnya di Pengkot Wushu Pekanbaru.

”Kita akan mendukung penuh target yang telah dicanangkan Ketum Wushu Riau dan berupa keras untuk mewujudkannya,” tutupnya. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.