MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Persiapkan Piala Kapolri 2022, Irjen M Iqbal Buka Kejurda Inkanas Riau

MP, PEKANBARU – Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate Inkanas 2022 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Sabtu (17/9/2022).

Ivent ini diselenggarakan sebagai ajang pembinaan atlet Riau serta persiapan menghadapi kejuaraan nasional Inkanas Piala Kapolri 2022 nanti.

Di kesempatan itu, Kapolda sekaligus Ketua Umum Inkanas Provinsi Riau kesempatan ini juga mengukuhkan 12 Kapolres/Kapolresta sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcap) Inkanas Riau.

“Alhamdulillah hari ini saya baru saja membuka Kejurda Inkanas Piala Kapolda Riau 2022. Kita ketahui bersama bahwa prestasi di bidang Karateka harus selalu dikuatkan dan ditingkatkan karena memang prestasi-prestasi ini tidak bisa kita biarkan. Kita harus membina (para atlet, Red). Salah satunya adalah dengan mengadakan kejuaraan,” tuturnya.

Ditambahkan Irjen M Iqbal, tujuan diselenggarakannya Kejurda Inkanas ini adalah sebagai ajang pembinaan atlet dan persiapan dalam menghadapi Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri 2022.

“Tujuan Kejuaraan Inkanas 2022 ini adalah sebagai sarana atlet-atlet terbaik untuk dipersiapkan mengikuti ivent-ivent lanjutan baik di tingkat nasional maupun internasional, terutama menghadapi kalender kegiatan kompetisi nasional yang dijadwalkan oleh PB Inkanas,” kata Irjen M Iqbal.

Untuk itu, Kapolda Riau menghimbau kepada seluruh peserta, pelatih wasit maupun juri agar melaksanakan tugas dan tupoksi masing-masing dengan baik dan profesional.

“Agar kejuaraan ini betul-betul berbobot dan profesional, baik, akuntabilitas teruji dan digemari kelak dikemudian hari. Semua atlet bertanding lah, tunjukkan prestasi yang terbaik, raihlah prestasi yang gemilang, hormati keputusan juri yang memimpin pertandingan,” ucapnya.

Kejurda Inkanas kali ini diikuri ratusan Karateka perwakilan dari 12 kabupaten/kota di Riau. Mereka berkesempatan untuk merebut Tropy dari Kapolda Riau.

Selain meraih tropy, seluruh atlet yang berprestasi akan meraih sejumlah uang pembinaan.

Untuk Juara Umum 1, akan meraih uang pembinaan sebesar Rp5 juta, Juara umum 2 meraih uang pembinaan senilai Rp3 juta, Juara Umum 3 memperoleh uang pembinaan Rp1,5 juta.

Selanjutnya bagi Juara Best of the Best kategori Kadet Putra, Kadet Putri, meraih uang pembinaan Rp1 juta, Junior Putra dan Putri memperoleh uang pembinaan Rp1 juta dan Senior Putra dan Putri memperoleh uang pembinaan masing Rp1 juta. * (Ryan Ferdinan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.