MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Polda Riau Musnahkan Puluhan Botol Miras Ilegal Hasil Sitaan

MP, PEKANBARU – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau memusnahkan sekira 30.000 botol minuman beralkohol atau minuman keras (miras) hasil sitaan operasi Pekat Cipta Kondisi 2022.

Pemusnahan miras tanpa lebel cukai dan telah tidak layak edar itu dilakukan di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Kamis (29/12/2022).

Puluhan ribu botol miras itu dijejerkan di ruas jalan depan halaman Mapolda Riau, lalu digilas menggunakan satu unit alat berat. Selain miras juga dimusnahkan dengan cara dipotong dan digilar 1.086 knalpot brong atau pemicu suara bising di jalan raya. Lalu dimusnahkan juga dengan cara dibakar sebanyak 73 kilogram (kg) narkoba jenis ganja kering.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal didampingi Gubernur Syamsuar meninjau mobil ”dapur umum” yang siap diturunkan jika terjadi bencana, seperti banjir, kebakaran lahan serta lainnya.

Di akhir acara M Iqbal memberikan penghargaan untuk personelnya yang berprestasi, Kapolres terbaik, Babinkamtibmas terbaik, Kepala Daerah terbaik dan stake holder lainnya yang telah bersinergi mendukung program program Polda Riau.

Terkait pemusnahan barang bukti tersebut, Kapolda Irjen M Iqbal mengatakan, ini merupakan operasi penyakit masyarakat (Pekat). ”Ini adalah hasil operasi Pekat. conditioning. Kita melakukan cipta kondisi kepolisian agar perayaan Natal dan nanti pergantian Tahun Baru dapat meminimalisir ganguan kamtibmas,” terangnya.

Sehingga, harap Kadiv Humas Mabes Polri ini, dapat dipastikan tidak di Bumi Lancang Kuning dipastikan penggunaan narkoba minim atau zero.

”Tidak ada yang melakukan pesta pesta pergantian tahun menggunakan narkoba, miras dan kebut kebutan dan premanisme,” pungkasnya. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.