MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Ratusan Kios Pasar Cik Puan Ludes Dilalap Api

MP, PEKANBARU – Ratusan kios dan lapak Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Minggu (19/2/2023), ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai miliran rupiah.

Beberapa saksi mata yang ditemui Medium Pos, di tempat kejadian perkara (TKP), insiden itu diperkirakan terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

Api berasal di salah satu kios. Yang disusul teriakan beberapa pemiliknya. Melihat kobaran api sudah menjalar ke beberapa bangunan semi permanen itu, para pedagang pun sibuk menyelamatkan barang dagangannya.

Korban api yang menimbulkan bumbungan asap tabal ke angkasa itu, membuat warga Pekanbaru yang melihat apa gerangan yang terjadi. Seketika jalan dari dan menuju Jalan Tuanku Tambusai, macet total.

Pihak Satlantas Kota Pekanbaru langsung melakukan rekasaya lalu lintas dengan mengalihkan arus jalan raya. Langkah ini juga membuat upaya pemadaman sedikit lancar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhanuddin Gurning yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan seluruh armada pemadam dikerahkan.


.
“Kita kerahkan semua mobil pemadaman yang ada,’’ ucapnya.

Terlihat hingga malam, mobil pemadaman terus melakukan pendinginan. Sementara penyebab kebakaran, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.