MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Sekdako Pekanbaru Resmikan Shelter untuk Tampung Anjing Liar

MP, PEKANBARU – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution meresmikan Shelter Suargaloka Camari, tempat satu satunya untuk menampung anjing anjing liar dan terlantar, akhir pekan lalu.

Shelter ini berada di Jalan Patria Sari, Kecamatan Rumbai. “Kami sangat bangga bisa meresmikan Shelter Suargaloka Camari. Shelter ini merupakan satu-satunya di Pekanbaru,” katanya usai meresmikan tempat tersebut.

Indra Pomi mengapresiasi Ketua Pekanbaru Dog Lover Yamin dan timnya yang telah membangun shelter ini. Pekanbaru Dog Lover telah memberikan tempat perlindungan bagi hewan terlantar.

Shelter ini guna menampung hewan yang terlantar dan disiksa manusia. Shelter ini memiliki peran yang sangat penting,” ucapnya.

Sekdako berharap shelter-shelter baru tumbuh sehingga hewan-hewan terlantar dapat terlindungi. Shelter ini guna menampung anjing terlantar.

Shelter ini guna menampung hewan yang terlantar dan disiksa manusia. Shelter ini memiliki peran yang sangat penting,” katanya lagi.

Diharapkan, shelter-shelter baru tumbuh sehingga hewan-hewan terlantar dapat terlindungi. Shelter ini guna menampung anjing terlantar.

Anjing terlantar ini dipelihara dan dirawat di sini. Setelah anjing liar dan terlantar ini sehat, boleh diadopsi oleh masyarakat pecinta hewan.

“Shelter ini baru satu-satunya yang memiliki legalitas di Riau, dalam bentu yayasan. Kami apresiasi shelter ini,” kata Indra Pomi.

Pengelola harus dapat memberikan kenyamanan di lingkungan sekitar. Diharapkan, hewan-hewan ini terurus dengan baik oleh pemiliknya.

Kalau hewan ini terlantar dikhawatirkan ada rabies. Setiap tahun, ada kasus rabies. “Kami harus mengurangi akibat gigitan hewan ini,” imbuh Indra Pomi.

Di shelter ini, hewan yang terabaikan dirawat dengan baik. Karena, shelter ini memiliki dokter hewan.

“Penampungan hewan ini tak bisa berjalan sendiri. Makanya, mari kita bersatu sebagai komunitas sebagai individu yang peduli dengan kesejahteraan hewan,” ajak Indra Pomi.

Para sukarelawan, dokter, dan petugas penampungan hewan yang telah berdedikasi memberikan perawatan dan cinta kasih kepada hewan-hewan ini. Pemko berterima kasih atas upaya dan kinerja relawan di shelter ini.

“Relawan hewan ini adalah pahlawan. Kami mengajak masyarakat untuk mendukung penampungan hewan ini,” kata Indra Pomi lagi.

Dukungan itu dapat diberikan dalam bentuk donasi atau mengadopsi hewan-hewan ini. Shelter ini telah dilengkapi dengan persyaratan yang dibutuhkan, pengelolaan limbah yang baik, dan sarana prasarana yang baik.

“Sehingga shelter ini sudah memenuhi syarat untuk diresmikan,” pungkas Indra Pomi. * (Ryan Ferdinan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.