MediumPos
Untuk Ummat Kami Sampaikan

Tarian Papua ”Sajojo” Meriah Pendaftaran Bacaleg PSI Riau

MP, PEKANBARU – Tarian tradisional ”Sajojo” dari Tanah Papua dan tarian tradisional lainnya mewakili kebhinnekaan Indonesia, menyemarakkan prosesi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Riau ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Gajahmada Pekanbaru, Minggu sore (14/5/2023).

Penampilan para penari menarik perhatian, karena mereka mengenakan pakaian adat Papua. Para penari ini begitu kompak dengan gerakan yang menampilkan semangat dan spirit Indonesia.

Dari penampilan Papua, lalu disusul atraksi Tarian Persembahan Malayu Riau, Tarian Flobamora (NTT), lalu Tarian Mejuan juah (Batak Karo), Tari Sinanggar Tulo (Batak Toba), tarian Perahu Layar (Jawa), Sipatokaan (Sulawesi Utara) dan ditutup lagi dengan tarian Papua.

Ketua DPW PSI Riau Juandy Hutauruk usai mendaftarkan Bacaleg mereka kepada wartawan, menyebutkan mereka menyampilkan tarian tarian mewakili solidaritas daerah daerah yang ada di Nusantara.

”Ini representatif baru kita hidup di Negara Kesatuan Indonesia. Yang majemuk tapi hari tetap bersatu.

Demikian juga dengan Pesta Demokrasi yang sebentar lagi akan kita hadapi bersama. Kami yakin dan optimis dengan kebersamaan kita bisa menjalankan proses ini dengan baik,” ucapnya.

Ditanya tentang target PSI di Pileg 2024 nanti, Juandy mengatakan kendati partai politik (parpol) nya masih baru, tetapi mereka optimis bakal meraih kursi, kalau bisa untuk satu fraksi di DPRD Riau. * (DW Baswir)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.